Followers

Senin, 25 Agustus 2014

NOMER REKENING PENIPU: BNI. 0331478414

Friends, hati-hati ya kalau mau transaksi di nomer rekening ini, karena aku pernah ditipunya.
Ceritanya begini.

Waktu itu aku sedang searching buku di Toko B*gus. Kemudian tertarik dengan salah satu iklan di sana, menjual buku-buku dari penulis Dan Brown. Nah, pas aku buka, ternyata ada salah satu buku yang buat aku tertarik untuk beli. Yaitu buku Inferno yang Hardcover.

Tanpa banyak perhitungan, langsung aku SMS ke nomor yang tertera di sana: 085*89384935. (pernah dibalas pake nomor ini: 087*86758992).
Dibalas, dan dikasih harga 150.000,- udah sama ongkos kirimnya.
Bla, bla, bla, akhirnya deal juga, aku juga merasa pengen buku itu,dan aku juga pernah beberapa kali beli lewat situs itu dan ternyata real.
Nah, diberilah aku nomor rekening ini. Kaget juga karena nama dari rekening itu ternyata CEWEK!!!

BNI. 0331478414. Atas nama: WATI SUMIAWATI.

Pegang.
Seusai itu, si Mbak Sum ini SMS-SMS mulu, kayak nyuruh buru-buru bayar, alasannya paketnya sudah dibungkuslah, aku tunggu, nanti kalau sudah transfer kabarin ya, beuh... Jadi ada dua kemungkinan sih di kepalaku: pertama, ini orang emang penipu---kedua, dia baru butuh duit, makanya nyuruh buru-buru dan bukunya yang amat langka itu dihargai (termasuk) murah!

Aku berusaha condong pada pemikiranku yang kedua.

Jadi deh, akhirnya, tanggal 21-05-2014, waktu siang, aku transfer sejumlah uang ke si Sum itu.
Confirm.
Eh, lha kok sesudah transfer itu, gelagat mencurigakan mulai tercium, dimulai dari SMS-ku yang lama sekali dia balas (nggak seperti sebelumnya yang--katakanlah--tiap menit SMS mulu minta cepet-cepet ditransfer).

Aku mulai ketar-ketir. Wah, jangan-jangan penipu beneran ini?
Lalu malemnya aku SMS lagi, katanya paket sudah dikirim.
Pakai apa?
ESL gan.
O, okey.

Tapi berhari-hari aku nunggu, paket nggak sampai-sampai juga. Aku SMS lagi ke dia, minta nomor resinya, tapi jawabnya selalu mengelak dan semakin jarang dibalas.
Aku udah lemas.

3 bulan kemudian, kayaknya nomor di atas sudah nggak aktif lagi, tapi sisa iklan dia masih nemplok manis di OLXX (sekarang sudah ganti nama), dengan judul "NOVEL DAN BROWN LENGKAP", dengan Username: Alfredriou.

Dia juga pernah mengirim email kepadaku, ini alamat emailnya: alfredriou@gmail.com

Dia posisi di Jawa Barat, kelihatannya.

Lalu sekarang orangnya sudah nggak muncul lagi, si Sum ini, mengendapkan rasa menyesakkan di dalam dada.

Lalu aku berusaha untuk mengikhlaskannya, ikhlas, ikhlas, orang juga cuma duit segitu (walau sekecil apapun kebohongan tetaplah itu dinamakan kebohongan), semoga saja nanti diganti sama Allah dengan yang lebih besar nilainya dari itu (Amiin).

Tapi, demi melampiaskan kekesalan, aku punya sebait kalimat buat dia, si Sum yang manis itu: "WEDHUS KOWE!!!"

Lega. ^_^




NB: Hati-hati ya friends kalau berbelanja buku.
Mending belanja di tempatku saja, udah pasti real dan nggak pake tipu-tipuan, hehe. Buka blog jualan saya yaaa, di sini: www.tamanbacarindang.blogspot.com

Happy shoping! :)

9 komentar:

Anonim mengatakan...

makasih gaaan berkat blognya ane jadi ga kena tipuuu huhu. saya juga dapet dia di OLX jual komik pandroa hearts lengkap katanya vol. 1-24. sepaket plus ongkir dikasih 400rb. insting saya rada ga enak, akhirnya saya googling namanya. tapi di saya dia pake rek Mandiri 1250005804356 an. wati sumiawati :"

Alex mengatakan...

cuma info gan. ane juga kena tipu ngaku ngaku jual komik setelah di kirim ternyata ga dateng dateng. sama kayak agan di atas, rekening nya atas nama wati sumiaw no nya 1250005804356 no telp yg terakhir bisa di hub 085774806088 ampe skarang duit raib sama kayak agan diatas juga 150.000 wkwkwkwk. emang apes gapapa gan rejeki ada yg atur, ane komen di mari juga moga bisa jadi pembelajaran yg laen biar pada ga ketipu.

Alex mengatakan...

ane mau konfirmasi nih para agan. ane yg koment di atas ini brusan. mungkin agan/aganwati ini orang sibuk. paket ane dateng gan. tp sminggu lebih. tadinya ane pikir bakal raib duit ane. uda ane ikhlasin sgala. tp ternyata setelah ane konfirmasi bukunya di kirim. ya namanya buku second kondisinya emang macem macem. tp ane masi salut agan ini mau tanggung jawab ngirim bukunya. coba deh agan yang pernah ngrasa ketipu konfirmasi lagi ama orangnya. pake kepala adem aja gan . ga perlu lgsung marah marah. toh juga marah di sms kagak ada gunannya. ane uda buktiin barang ane dikirim. cuman y itu. emang lama dr waktu yg biasanya. buat agan yg dulu pernah nrasfer juga bisa di tanyain dulu, kata agan ini, dulu emang no rek dia sering dipake orang2 skitar dia buat transaksi juga, kadang ada juga kiriman yg ngilang di deliveri tapi kagak ada konfirmasi sama yg ngirim sedangkan no. uda ganti . jadinya ngilang kan... coba deh agan agan.

alex mengatakan...

sama om admin. daripada tar dikira ane fitnah. komen ane yg paling atas tolong di apus aja ya . yang tgl 2 september itu..

Rudijanto Majella mengatakan...

Mas nunggu jawaban nih, di blog taman rindang.. :D

Unknown mengatakan...

just info. ternyata WATI SUMIAWATI ini masih jadi PENIPU. sudah BERTAHUN-TAHUN sejak postingan ini, dan ternyata masih PENIPU juga.
Februari 2017 saya lihat iklan di olx tentang jual Go Pro dan pembayaran ke rekening diatas, total kerugian lebih dari 1juta rupiah. Saya menyesal tidak melihat postingan ini terlebih dahulu.
Untuk siapa pun, dimohon untuk tidak melakukan transaksi kepada WATI SUMIAWATI aka WATUTI (WATI TUKANG TIPU)

Yop mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Yop mengatakan...

Sy juga transaksi ke rek bni 0465849455. An wati sumiawati.. sdh transfer 300k tapi nmr resi yg dikasih ga terdaftar.. barulah cari2 ttg penjual komik penipu n liat postingan ni.. pasrah dah komik datang atau ga.. huhuhu

Anonim mengatakan...

astaghfirullah sya tgl 16 juni juga sudah transaksi ke no rek BNI 0465849455 a/n wati sumiawati sebesar 143rb, sampai sekarang sya minta no resi tdk ada tanggapan dan di tlfn pun tdk di jawab, sya jdi ikutan was2 huhu

TERTAWALAH SEBELUM TERTAWA ITU DILARANG!!!

Ning, nong, ning, glung, Pak Bayan...
Sego jagung ora doyan...
Iwak ingkung, enak'e...
Kesandung dingklek, aduh Mbok'e...
:D

Total Tayangan Halaman

Cari

Nek arep nggoleki lewat kene: